Seorang Hacker Indonesia Paling Terkenal dan Ditakuti

Author: | Posted in Artikel 37 Comments

Seorang Hacker Indonesia Yang Paling Ditakuti Dunia

hacker indonesia paling ditakuti
Sejak diberitakannya kasus Wildan, sang pengganti tampilan situs (defacer) resmi Presidensby.info, pamor peretas (hacker) Indonesia kembali dibicarakan.
Memang, banyak pihak yang mengatakan bahwa ilmu Wildan masih belum bisa dikatakan pro, namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa dia sudah tergolong pakar.
Terlepas dari pro atau tidaknya Wildan sebagai seorang hacker, beberapa tahun lalu ada seorang peretas dari Indonesia yang berhasil membuat banyak pihak tercengang.
Dia bukan meretas bank atau toko online atau sekadar situs milik presiden saja. Yang dia lakukan adalah langsung meretas satelit.

Siapakah dia?

Jim Geovedi Hacker Indonsia Paling Terkenal dan Ditakuti
Hacker satu ini bernama Jim Geovedi (Jim.Geovedi.com). Keahlian dia dalam dunia peretasan menjadi pembicaraan banyak pihak, bahkan dia juga pernah menjadi pembicara dalam pertemuan hacker internasional.
Pria kelahiran 28 Juni 1979 ini adalah orang yang berbahaya. Pada masa ketika nyaris semua informasi dan manusia terkoneksi, Jim, jika dia mau, bisa setiap saat keluar masuk ke sana: melongok percakapan surat elektronik atau sekedar mengintip perselingkuhan anda di dunia maya.
Lebih dari itu, dia bisa saja mencuri data-data penting: lalu lintas transaksi bank, laporan keuangan perusahaan atau bahkan mengamati sistem pertahanan negara.
“Kalau mau saya bisa mengontrol internet di seluruh Indonesia,“ kata Jim dalam percakapan dengan Deutsche Welle.
Dia adalah hacker Indonesia dengan reputasi global: hilir mudik Berlin, Amsterdam, Paris, Torino, hingga Krakow menjadi pembicara pertemuan hacker internasional yang sering dibalut dengan nama seminar sistem keamanan.
Dalam sebuah pertemuan hacker dunia, Jim memperagakan cara meretas satelit. Jim bisa mengubah arah gerak atau bahkan menggeser posisi satelit. Keahliannya ini bisa anda lihat di Youtube.
Memang aksi peretasan satelit ini bukan dilakukan atas dasar iseng atau sejenisnya. Jim melakukan hal tersebut karena pada tahun 2006 (BBC News – 2006) dia pernah menjadi pembicara atas isu keamanan satelit.
Dari hal tersebut, Jim mencoba mempelajari sistem dan proses kerja satelit yang akhirnya dia dapat melakukannya. Tidak hanya dapat mengubah arahnya saja, Jim juga mampu menggeser satelit yang dia ‘lumpuhkan’ tersebut.
Setelah aksinya meretas satelit tersebut, pada bulan Januari 2009 silam (The Register – 2009), hasil penelitian atas kelemahan sistem satelit yang dia dapatkan dijadikan acuan salah satu topik pembicaraan dalam Black Hat Security Conference di Washington, D.C.
Archive.Cert.Uni-Stuttgart.de pernah mengulas bahwa Jim mendapatkan kemampuan hackernya ini tidak karena sekolah tinggi atau mempunyai gelar IT. Dia mempelajari sistem internet dan komputer secara otodidak dan pergaulannya yang luas dengan hacker-hacker dunia.
Uniknya, Jim tidak mau disebut sebagai pakar IT atau ahli. Dia lebih suka dianggap sebagai pengamat atau partisipan aktif saja.
Jim Geovedi pindah ke London tahun 2012 dan mendirikan perusahaan jasa sistem keamanan teknologi informasi bersama rekannya. Dia menangani para klien yang membutuhkan jasa pengamanan sistem satelit, perbankan dan telekomunikasi. Dua tahun terakhir, dia mengaku tertarik mengembangkan artificial intelligence komputer.
Tentunya, apabila pemerintah mau sedikit jeli, banyak ahli komputer dan IT di Indonesia ini yang mempunyai keahlian di atas rata-rata. Apabila mereka diberdayakan, maka teknologi IT di negara ini tidak akan kalah dengan negara lain.

Situs  http://jim.geovedi.com/
Twitter https://twitter.com/geovedi
Facebook https://www.facebook.com/geovedi

Tonton Video

Sumber : merdeka.com
(Dibaca 126.196 kali, 40 pembaca hari ini)
Comments
  1. Posted by ferdon naibaho
  2. Posted by Elsawati Dewi
  3. Posted by BAS SETUDIO
  4. Posted by Arie Gond3s
  5. Posted by Indri Lidiawati
  6. Posted by hate_dollar
  7. Posted by comtel cell
  8. Posted by Saud Karrysta
  9. Posted by jenx indah
  10. Posted by irpan sah
  11. Posted by Ahmad Fathoni
  12. Posted by Fuadi Mukhlis
  13. Posted by yoyo
  14. Posted by Sigit Hermawan
  15. Posted by Fauzi Otw
  16. Posted by zeeguus melon
  17. Posted by ali ahmad
  18. Posted by khoiri rongsokan
  19. Posted by Rusminah Rusminah
  20. Posted by Sultan Fadhil
  21. Posted by Andrian Sj Prabu
  22. Posted by Mr Cocco
  23. Posted by Mr Cocco
  24. Posted by Edo Prayoga
  25. Posted by ambar
  26. Posted by ziuma
  27. Posted by Febi
  28. Posted by fxmantap
  29. Posted by Bagus
  30. Posted by Jim Geovedi
  31. Posted by ilham
  32. Posted by neo
  33. Posted by haldo

Tinggalkan Komentar

*

error: