Cara Mudah Menyembunyikan Folder di Komputer

Author: | Posted in Tips Trik Komputer No comments

Cara Mudah Menyembunyikan Folder di Komputer

cara menyembunyikan folder di windows 7Cara menyembunyikan folder di komputer windows 7 – Folder dan file pribadi sobat tidak ingin dilihat oleh orang lain? Mungkin komputer sobat adalah komputer publik yang juga digunakan oleh orang lain, misalnya keluarga, Ayah, Ibu, kakak atau adik. Lalu bagaimana cara menyembunyikan (hidden) folder? Gampang banget, tanpa software tambahan, kita bisa melakukannya.

Cara menyembunyikan folder di komputer windows 7

Apa yang terjadi setelah folder kita sembunyikan? Tentunya folder akan hilang. Tidak akan terlihat oleh kita maupun orang lain. Tetapi tenang, folder tersebut masih utuh, bukan terhapus. Folder tersebut juga masih ada pada posisinya. Sobat juga harus ingat posisi file atau folder tersebut berada dimana. Berikut cara menyembunyikan folder :

  1. Klik kanan folder kemudian Properties.
  2. Pada tab General, centang kotak Hidden. Klik Apply kemudian Ok.Centang Hidden agar folder tersembunyi
  3. Selesai.

Cara melihat folder yang di sembunyikan di windows 7

Ini akan membuat semua folder yang tersembunyi di komputer menjadi terlihat (menampilkan folder hidden). Semua file dan folder yang tersembunyi terlihat transparan. Akan muncul juga file sistem windows yang mungkin asing bagi sobat. Jangan asal hapus ya. Berikut caranya…

  1. Buka Windows Explorer atau Computer.windows explorer
  2. Klik Organize => Folder and search options.folder and search options
  3. Klik tab View. Pilih Show hidden files, folders, and drives. Klik Apply kemudian Ok.show hidden files, folder, and drivers
  4. Selesai. Lihat perbedaannya.hidden folder

Nah mudah kan ternyata cara menyembunyikan folder? Selain privasi kita terjaga, sobat tidak khawatir lagi. Selain menyembunyikan folder, kita bisa juga lho mengunci folder. Tentunya dengan software tambahan untuk bisa memberi password pada folder.

(Dibaca 15.894 kali, 8 pembaca hari ini)

Tinggalkan Komentar

*

error: